Selasa, 25 Maret 2008

Hilangnya kepercayaan diri

Pada waktu itu saya masih duduk dikelas dua SMAN 1 BABELAN.Disini saya memiliki banyak sahabat,antara lain:Merry, Midah, Risya, Sari, Ika.Saya mengenang kembali kisah SMA yang sangat indah dan berkesan karena banyak sekali cerita unik yang terjadi.Pada saat saya kelas dua semua sahabat saya sudah memilliki pacar. Namun saya tidak pernah berani untuk membuka hati ini,padahal ada beberapa teman cowok yang pernah mengutarakan isi hatinya pada saya.Semua itu membuat saya tidak percaya diri karena saya merasa fisik ini sangat tidak pantas untuk dicintai.Setelah saya pikir-pikir ternyata wajah saya tidak terlalu jelek ya' manis juga '(kata ortu loh).Dikelas saya terkenal dengan cewek yang anti pacaran,selain aktif di OSIS saya juga aktif di organisasi Rohani Islam Sekolah (ROHIS).Oleh karena itu saya tidak pernah percaya diri untuk pacaran karena saya sudah tahu tidak ada pacaran dalam ISLAM.Saya tidak percaya diri atau minder karena fisik saya yang serba kurang,tinggi kurang 2 cm,warna kulit juga kurang cerah,jadi tidak percaya diri kalau dekat dengan cowok-cowok.Nah sahabat saya ingin sekali sat\ya menerima seorang cowok yang katanya sich Ganteng,tapi tetap saja saya tidak pede,bagai langit dan bumi loh.Dia tinggi,putih,ganteng dan banyak yang suka dengannya.
Setelah saya naik kelas tiga,mulai ada keseriusan dalam mengenal seorang cowok mana yang baik atau tidak.Semua teman-teman dikelas bertanya kenapa saya tidak mau pacaran?Jawabannya ya karena tidak ada kepercayaan diri takut dikhianati karena fisik saya tidak seperti cewk-cewek yang lain.Mereka marah setelah mendengsr penjelasan saya.Mereka bilang kalau wajah saya ini manis,dan kalau cowok itu suka dengan yang manis.Rasa percaya diri saya mulai hadir saat saya aktif diROHIS karena banyak sahabat cowok dan cewek yang memberikan penjelasan bahwa dihadapn ALLAH semua sama yang beda hanyalah ketaqwaannya.Astagfirullah (batin ku bergumam)kenapa selama ini saya tidak sadar kalau betapa besarnya anugerah dan nikmat yang telah aku dapatkan dari Sang Pencipta.Saya mulai percaya bahwa semua yang ALLAH ciptakan dibumi ini hanyalah semata-mata untuk beribadah kepadaNYA.Jadi saya harus bersyukur karena telah diciptakan dengan wajah yang unik ini.Apalagi teman-teman bilang kalau saya mirip dengan orang Arab dan India(wah......dilihattnya pakai sedotan kali)Pokoknya mereka tidak suka kalau saya terlalu merendahkan diri.Semangat belajar dan aktif diOrganisasi mampu menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi.Sehingga saya menjadi over pede(kata teman-teman loh)
Setelah sya memilki rasa percaya diri yang tinggi saya tidak pernah merasa minder lagi kalau ada cowok yang suka karena tidak semua orang menilai kecantikan fisik adalah segalanya,tapi kecantikkan hati yang paling penting dan sangat sulit ditemui saat ini.Jadilah wanita yang percaya diri dengan segudag prestasi sehingga banyak teman dan cowok-cowok yang menginginkan kita menjadi pendamping hidupnya kelak,bukan hanya sebagai pacar tapi sebagai calon istri insyaALLAH.Setelah membaca cerita ini mungkin anda sedikit tidak percaya ternyata sekarang saya sudah melanjutkan study di Universitas Islam Negeri Syahid TERCINTA ini.Saya bersyukur dapat melanjutkan kuliah disini dan dapat menceritakan pengalaman penuh cinta,suka,duka ini saat tidak memiliki kepercayaan diri di SMA.Akhirnya saya mampu menghilangkan semmua itu dan kini menjadi seorang Mahasiswi.Kita harus semangat,sabar,ikhlas dan tawakal jika ingin berhasil untuk menggapai citas-cita dan masa depan yang cerah.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

tika. ni arief,, jangan minder kita dirohis kan gak ada perbedaan www.siarief.blogsome.com
mainlah ke smun

Unknown mengatakan...

tika. ni arief,, jangan minder kita dirohis kan gak ada perbedaan www.siarief.blogsome.com
mainlah ke smun

Unknown mengatakan...

gini loh tika, tidak lah engkau tenang, saat bersama orang yang kamu sayangi entah midah,sari dll(waduh saya q gak dianggap heick..hickk{~,~} nakal...hehe) gimana sama basyir katanya orang tua kamu setuju kalo kamu sama basyir. ingat nanti diomelin kak erwin lhooooooo... hehe...yaudah terserah tika mau pacaran atau jadi istri dari basyir